Berita   |   07 July 2024

Transformasi Ruang dengan Furniture Elegan dan Minimalis

Transformasi Ruang dengan Furniture Elegan dan Minimalis Banner

Ruang tamu adalah jantung dari sebuah hunian, tempat di mana keluarga dan tamu berkumpul. Menggunakan konsep simple dan minimalis dapat menciptakan suasana yang tenang dan menyegarkan sehingga dengan menghadirkan elemen tersebut ke dalam desain ruang tamu dapat menigkatkan estetika ruangan dan memberikan efek positif pada kesejahteraan serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan menenangkan. Konsep minimalis menerapkan prinsip “less is more”, yaitu pengurangan penggunaan furniture yang dianggap tidak perlu dan memilih furniture yang fungsional agar hunian terlihat bersih, sederhana, dan indah. 

Untuk menerapkan konsep tersebut, dapat menggunakan furniture berwarna netral seperti  beige, krem, coklat muda, dan abu-abu yang menciptakan suasana tenang dan harmonis. Menambahkan penggunaan aksen warna terakota atau coklat dan hijau daun yang dapat menambahkan kehangatan, kesan alami, dan memperkaya visual ruangan. Selain itu, penggunaan pola motif kayu, daun, atau batu pada bantal, karpet, atau tirai dapat menambah tekstur dan keindahan visual yang selaras pada ruangan. Beberapa furniture yang dapat membantu anda menciptakan ruangan simple dan minimalis, seperti: 

  • Sofa dan kursi, memilih sofa dan kursi dengan desain sederhana dengan warna yang netral seperti putih, abu-abu, atau beige. Penggunaan sofa atau kursi dengan rangka kayu akan lebih mendukung konsep minimalis.  
  • Coffee dan side table, meja dengan desain minimalis biasanya memiliki bentuk geometri yang sederhana dan biasanya  terbuat dengan material kayu, kaca, atau logam. Meja yang digunakan diusahakan tidak terlalu besar untuk menghindari kesan penuh yang membuat sesak pada ruangan. 
  • Rak dan tempat penyimpanan, agar ruang terlihat rapi dan bersih maka rak dan tempat penyimpanan sangat diperlukan. Penggunaan rak dan tempat penyimpanan dengan desain terbuka untuk meletakkan beberapa barang atau dekorasi untuk menambahkann estetika sedangkan rak dengan desain tertutup dapat digunakan untuk penyimpanan beberapa barang lainnya.  

Selain itu, pencahayaan alami sangat diperlukan agar tercipta kesan ruangan yang terang dan luas dengan memanfaatkan jendela besar dan tirai yang berbahan tipis sedangkan untuk pencahayaan buatan, pilih lampu dengan desain sederhana seperti lampu yang memiliki batang ramping atau lampu gantung geometris. Bersama VIVERE Group, anda dapat menciptakan hunian nyaman dan indah sesuai keinginan anda.  

Back

Loading