Berita   |   22 May 2024

Optimalisasi Ruang: Transformasi Apartment Agar Lebih Luas

Optimalisasi Ruang: Transformasi Apartment Agar Lebih Luas Banner

Apartemen yang sempit menjadi tantangan tersendiri dalam mengoptimalkan penggunaan ruang. Dengan perencanaan yang cermat dan desain yang tepat, dapat membuat apartemen lebih luas dan nyaman. Salah satu cara untuk memperluas apartment adalah dengan menerapkan konsep open plan. Konsep open plan adalah desain hunian dengan menghilangkan sekat atau dinding pemisah antar ruang –ruang dan menjadi sebuah area terbuka yang sering diterapkan pada ruang tamu, ruang makan, dan dapur.  

Konsep open plan memiliki beberapa keuntungan bagi pemilik apartemen kecil seperti dengan tidak ada dinding pemisah ruang menjadi lebih terbuka dan fleksibel untuk berbagai keperluan. Selain itu, cahaya alami yang masuk ke dalam hunian akan dapat menyebar lebih bebas tanpa hambatan dinding sehingga membuat ruang terasa lebih cerah dan luas serta memudahkan interaksi antara anggota keluarga atau tamu karena semua orang dapat berkumpul dalam satu area yang luas. 

Dalam mengadopsi konsep open plan pada apartemen perlu diperhatikan beberapa langkah agar dapat diterapkan secara optimal seperti pemeriksaan dinding pemisah yang tidak diperlukan dan dapat dihilangkan tanpa mengganggu struktur bangunan yang dapat dikonsultasikan dengan ahli. Pemilihan furniture yang multifungsi, minimalis, dan fleksibel agar mudah dipindahkan serta gunakan aksesoris minimalis dan warna-warna netral agar terlihat rapi dan luas.  

Konsep open plan adalah solusi yang efektif untuk memperluas ruang di apartemen kecil. Bersama VIVERE Group, kami hadir membantu anda untuk menciptakan hunian yang anda impikan. 

 

Back

Loading