Berita   |   24 May 2024

Menciptakan Ruang yang Fungsional dan Estetis untuk Ruangan yang Terbatas

Menciptakan Ruang yang Fungsional dan Estetis untuk Ruangan yang Terbatas Banner

Ruang terbatas menjadi tantangan dalam hal menata dan memilih furniture sehingga perlu menciptakan ruangan yang fungsional, nyaman, dan tetap estetis dengan beberapa tips dan strategi yang pas untuk memilih furniture yang cocok untuk ruangan yang terbatas.  Dimulai dari pemilihan furniture yang multifungsi seperti sofa yang dapat dijadikan tempat tidur, meja yang dapat dilipat, tempat tidur yang memiliki laci penyimpanan, rak-rak serbaguna, dan lainnya. Pilihlah furniture yang simpel, sederhana, dan memiliki ukuran sesuai dengan ruangan karena ketika furniture yang digunakan besar akan dapat terlihat mendominasi ruangan. Selain itu, penggunaan tempat penyimpanan dan rak-rak tersembunyi dapat membantu menjaga ruang tetap rapi dan tidak memakan ruang secara berlebihan atau dapat menggunakan kabinet gantung yang menempel di dinding untuk memaksimalkan penggunaan sudut-sudut ruang yang sering terabakan tanpa mengobarkan penggunaan lantai untuk menciptakan ruang lebih luas.    

Tanpa disadari bahwa warna juga memiliki pengaruh terhadap ruang. Penggunaan warna-warna terang seperti warna putih, krem, atau abu-abu muda membuat ruangan lebih cerah dan menciptakan kesan ruang lebih tampak besar. Selain itu, pilih material yang ringan dan transparan, seperti kaca atau akrilik, untuk memberikan tampilan yang lebih terbuka dan lapang. 

Dengan menerapkan beberapa tips-tips di atas, anda dapat menciptakan ruang yang ideal dan nyaman. Bersama VIVERE, kami dapat membantu anda memilih furniture yang tepat untuk ruangan terbatas dan menciptakan ruang yang fungsional serta nyaman

Back

Loading