Berita   |   14 July 2024

Ciptakan Suasana Nyaman: Pemilihan warna yang Sesuai untuk Ruang Makan

Ciptakan Suasana Nyaman: Pemilihan warna yang Sesuai untuk Ruang Makan Banner

Pemilihan warna untuk ruang makan mempengaruhi susana hati, kenyamanan, hingga estetika ruang. Warna yang sesuai dan tepat dapat meningkatkan selera makan dan suasana hati yang  mendorong percakapan. Namun, sebelum memilih warna ada beberapa fungsi utama dari ruang makan yang harus dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.  

Penggunaan warna terang dapat menciptakan kesan luas bagi ruangan sedangkan warna gelap dapat menciptakan suasana intim di ruang yang lebih besar. Beberapa rekomendasi warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan, seperti: 

  • Warna netral untuk menciptakan ketenangan, warna putih dan biege dapat memberikan kesan rapi dan bersih. Warna tersebut juga memberikan ruang makan terlihat lebih terang dan luas. Ruangan akan terlihat seperti kanvas kosong sehingga dapat ditambahkan aksen warna melalui dekorasi, funiturem dan aksesoris lainnya. Sedangkan warna abu-abu merupakan warna netral yang modern dan elegan yang menciptakan suasana tenang dan kontemporer.  
  • Warna hangat  untuk menciptakan kenyamanan, warna merah dapat meningkatkan selera makan dan biasanya warna ini sering digunakan pada ruang makan yang sering digunakan untuk hiburan atau acara sosial namun warna ini jika digunakan secara berlebihan makan akan menciptakan situasi yang terlalu intens. Sedangkan warna kuning dan orange menciptakan kesan hangat, energik, dan ceria. Warna ini bisa membuat ruang makan terasa lebih ramah dan hangat serta mendorong interaksi sosial. Untuk hasil terbaik, warna ini dapat digabungkan dengan warna netral.  
  • Warna dingin untukmenciptakan ketenangan dan elegant, warna biru adalah warna yang menenangkan dan menciptakan suasana damai dan santai namun tetap elegant di ruang makan. Sedangkan hijau memberikan kesan alami dan segar yang dapat menciptakan suasana santai dan harmonis.  

Dengan mengkombinasikan beberapa warna dan pencahayaan yang sesuaimakan ruang makan akan menjadi menarik dan indah. Bersama VIVERE Group anda dapat menciptakan ruang impian anda.  

Back

Loading