• Media Center

    Get the latest VIVERE news & event to know our update.



  • Media Center

    Get the latest VIVERE news & event to know our update



  • Media Center

    Get the latest VIVERE news & event to know our update.


NEWS DETAIL

VIVERE Luncurkan Situs E-Commerce Furniture

Terapkan Sinergi Bisnis Retail dan Online, VIVERE Luncurkan Situs E-Commerce Furniture VIVEREcollection.com

Furniture, sofa, dan aksesoris dekorasi rumah adalah produk yang selalu kita temukan di masing-masing rumah. Selain fungsi dan kegunaannya, terkadang furniture dan dekorasi rumah yang menarik merupakan salah satu point tambahan untuk membuat penghuni merasa nyaman di rumah sebagai tempat beristirahat setelah beraktivitas seharian penuh. 

Segmen pasar ini pun terbilang cukup besar di Indonesia. Menurut firma riset Conlumino, pasar furniture Nusantara akan mencapai angka 72,9 triliun rupiah pada tahun 2018. Dan ternyata, sudah banyak sekali permintaan untuk produk di segmen ini secara online. Hal ini didukung oleh data dari firma riset Statista yang menyatakan bahwa segmen furnitur dan mebel akan berkontribusi sebesar 16,9 persen dari keseluruhan total omzet industri e-commerce tahun 2017. 

Memahami hal ini, VIVERE selaku perusahaan furniture lokal asli Indonesia meluncurkan situs e-commerce bernama VIVEREcollection.com pada akhir tahun 2016 lalu. VIVEREcollection.com juga sempat ikut berpartisipasi dalam acara Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2016 dan berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen. “Di era multi channel shopping, kehadiran online channel (e-commerce) milik VIVERE ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya serta memperkuat barisan toko-toko offline store VIVERE yang sudah lebih dulu muncul,” ujar Sutrisno Yao, E-Commerce Manager VIVERE. 

VIVEREcollection.com memiliki empat kategori utama: furniture, artwork, aksesoris, dan gifts. Sama seperti apa yang ditawarkan pada toko retail VIVERE, seluruh produk yang pengguna temukan dalam situs merupakan 100% hasil karya Indonesia. Semua produk sudah melewati tahap kurasi tim VIVERE yang sangat detil. Pengguna juga bisa mendapatkan konsultasi desain secara online lewat VIVEREcollection.com. Saat ini, VIVEREcollection.com sudah memiliki lebih dari 700 produk. 

Situs e-commerce tersebut akan melengkapi strategi multi channel VIVERE yang menggabungkan pendekatan online dan offline. Sekarang, pengguna bisa membeli produk secara online dan melakukan pick up di toko retail VIVERE. VIVERE juga bisa mengirimkan produknya secara langsung ke rumah pembeli. 

Pengguna yang ingin melihat produknya terlebih dahulu secara langsung juga bisa menanyakan lewat online chat di VIVEREcollection.com perihal ketersediaan barangnya di lokasi toko tertentu. Semua poin belanja yang didapatkan dari VIVERE juga bisa digunakan secara offline dan online. 

“Online shopping channel (e-commerce) yang dibangun VIVERE ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan selain untuk berbelanja juga menghubungi VIVERE jika memiliki pertanyaan dan permasalahan,” jelas Sutrisno. Ia melanjutkan, “Online shopping channel akan menjadi tenaga baru bagi brand VIVERE yang sudah terkenal di dunia offline furniture.” 

Kedepannya, VIVERE berencana menambahkan fitur untuk produk gifts. Seluruh produk gifts yang dibeli akan dikirim dalam kemasan kado, pelanggan pun bisa menambahkan pesan istimewa mereka ke dalam setiap gift. Tidak hanya itu, pelanggan juga akan bisa membeli gift dan menentukan kapan barangnya ingin sampai ke tangan penerima. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu takut lagi kelupaan membeli kado di saat-saat istimewa seperti ulang tahun pasangan. 

Selain memiliki solusi untuk home decoration dan furniture, VIVERE juga menawarkan solusi desain interior premium untuk kantor bernama VIVERE Working, dan juga untuk dapur rumah tangga bernama VIVERE Kitchen. Dengan mengutamakan unsur kenyamanan serta sentuhan keindahan kehidupan, VIVERE telah mendapatkan kepercayaan dari sejumlah perusahaan ternama untuk keperluan dekorasi kantor mereka, sebut saja Unilever dan Google Indonesia. 

Dibentuk tahun 2013, VIVERE memiliki 16 toko retail yang hadir di 6 kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Pekanbaru, Jambi, dan dalam waktu dekat akan hadir di kota Medan. Berdasarkan data yang dimiliki, VIVERE dipercaya oleh kalangan kelas menengah terutama golongan perempuan dengan rentang usia 25 tahun ke atas. 

Sebagai informasi tambahan, bagi pengunjung yang tertarik untuk mencoba VIVEREcollection.com, saat ini perusahaan menawarkan voucher online TRYVIVERE yang bernilai sebesar 100 ribu rupiah untuk pembelanjaan minimal 200 ribu rupiah.

 

[ Back to list ]