• Media Center

    Get the latest VIVERE news & event to know our update.



  • Media Center

    Get the latest VIVERE news & event to know our update



  • Media Center

    Get the latest VIVERE news & event to know our update.


NEWS DETAIL

Vivere Mengangkat Material Lokal Melalui Matala dan Noja

Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jumlah ekspor produk dalam negeri ke pasar internasional, Vivere Grup merilis material rotan. Berbekal pengalaman selama 30 tahun di industri furnitur, Vivere mengeluarkan dua produk terbarunya bertajuk Matala dan Noja. Kedua produk yang didesain oleh Irvan A. Noe’man secara eksklusif dengan desain penanda zaman.

 

“Perkembangan desain di Indonesia sebagai pilar utama industri ekonomi kreatif telah menunjukkan pertumbuhan cepat ditandai berkembangnya berbagai industri yang besar peranannya dalam pertumbuhan ekonomi negeri ini, menandakan bahwa industri ekonomi kreatif berbasis desain berpotensi untuk dikembangkan perannya menjadi salah satu pendukung utama perekonomian nasional. Desain merupakan produk penanda zaman, kehadirannya mewakili dan menjadi salah satu penanda sejarah bergulirnya kreasi,” ujar Irvan A. Noeman, M.ID, Desainer Mebel Matala dan Noja.

 

Penggunaan rotan sebagai material utama dalam koleksi terbaru Vivere ini adalah untuk mengangkat rotan sebagai material lokal berkualitas khas Indonesia untuk turut hadir dan menjadi bagian dari hunian modern masa kini, dan juga dalam upaya Vivere mempromosikan  material lokal, desain lokal dan produksi manufaktur lokal yang berkualitas.

 

Sesuai dengan konsepnya, smart living dan smart office, produk ini memang membidik pasar rumah tangga untuk Noja dan Matala untuk kantor. Sesuai dengan pasar yang dibidik, Noja memiliki range harga US$ 80 – 150 dan Matala US$ 80 –  300 untuk pasar ekspor.

 

“Saat ini kami sedang melihat pasar untuk ekspor, karena kami sudah memiliki buyers dari Amerika yang cukup tertarik dengan desain ini, sehingga kami akan fokus terhadap tujuan ekspor untuk produk kami ini,” ujar Ilda Imelda, Managing Director, Vivere Group.

 

Sumber : swa.co.id

 

[ Back to list ]